Rabu, 03 September 2014

Resep Sederhana Sayur Buncis Kental

Resep Sederhana Sayur Buncis KentalDalam artikel berikut ini, kita akan belajar memasak sayur buncis dengan kuah kental dan berwarna kuning. Sayur buncis sering dikonsumsi dalam menu sehari-hari dengan bermacam-macam olahan. Sayur buncis banyak ditemukan dipasar tradisional dan tukang sayur keliling. Harganya yang murah menjadikan sayuran ini banyak diminati oleh ibu-ibu rumah tangga. Kandungan yang ada dalam buncis yaitu vitamin A, vit K, vit B1, vit B2 sampai B12. Selain itu juga mengandung senyawa antioksidan. Wah, super sekali bukan ? harga murah dengan kandungan gizi yang cukup lengkap. Mungkin anda sudah pernah merasakan atau memasak resep yang satu ini. Langsung saja kita akan mencoba Resep Sederhana Sayur Buncis Kental. Berikut cara membuatnya :

Resep Sederhana Sayur Buncis Kental
1. Bahan dan bumbu : bahan yang harus disiapkan adalah sayur buncis sebanyak 500g, air 800ml, bawang bombai 1 buah yang potong bentuk kubus, air dari asam jawa sebanyak 3 sendok, daun salam 2 lembar, lengkuas yang sudah digeprek 2 ruas, santan kara 1 bungkus atau santan kental buatan sendiri sebanyak 65ml, minyak, kaldu bubuk rasa sapi, dan garam secukupnya. Jika anda bosan dengan buncis saja, anda bisa menambahkan terong atau kacang panjang dan juga sayuran lain. Jangan lupa untuk memotong menjadi kecil-kecil memanjang.

2. Bumbu halus : bumbu halus yang akan menjadi kuah kentalnya adalah bawang putih sebanyak 3 siung, bawang merah 6 siung, kemiri 5 butir dan 5 ruas kunyit.

3. Cara mengolah : Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menumis bumbu halus diatas dengan lengkuas, bawang bombai, dan daun salam sampai tercium bau harum. Tuanglah air sedikit demi sedikit disusul dengan air asam jawa. Tambahkan garam dan bubuk kaldu sapi, aduk sampai merata. Berikutnya masukkan buncis dan sayuran lain yang anda inginkan. Masak sampai mendidih hingga sayuran berubah warna, lalu masukkan santan kara. Sambil di aduk dan santan tidak pecah serta mulai mengental. Matikan kompor dan tuangkan ke wadah yang sudah disiapkan. Masakan siap untuk dihidangkan. 

Sekian dulu artikel tentang Resep Sederhana Sayur Buncis Kental ini saya sampaikan. Silakan bagi anda yang ingin mencobanya dirumah. Alangkah baiknya jika dihidangkan dalam keadaan hangat. Goodluck!

thumbnail
Judul: Resep Sederhana Sayur Buncis Kental
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Resep Sayur :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz