Kamis, 04 September 2014

Resep Cara Membuat Masakan Sup Udang Asam Manis

Resep Cara Membuat Masakan Sup Udang Asam Manis | Pernahkah anda mencoba mencicipi masakan Sup Udang Asam Manis? Jika anda sama sekali belum pernah mencobanya, tidah usah khawatir. Sebab, saya akan membagikan resep cara membuat masakan Sup Udang Asam Manis yang dapat anda coba serta dapat anda pratekkan di rumah masing-masing dengan cara yang cukup mudah :

Resep Cara Membuat Masakan Sup Udang Asam Manis

Bahan untuk membuat Sup Udang Asam Manis adalah udang berukuran sedang yang sudah di sisihkan kepalanya dan di bersihkan sebanyak 450 gram, jamur kancing yang sudah di potong sebanyak 150 gram, cabai rawit yang masih utuh sebanyak 10 buah, 1 buah air jeruk nipis, daun bawang yang sudah di potong miring sebanyak 2 batang, air kaldu instan sebanyak 2 liter, 1 sendok makan garam, dan 1 sendok teh gula pasir.

Untuk bumbunya, yaitu daun jeruk yang sudah di iris halus sebanyak 3 lembar, lengkuas yang sudah di potong tipis sepanjang 2 cm, serai yang sudah di potong serta di memarkan sebanyak 2 batang, cabai bubuk sebanyak 2 sendok teh, 1 buah bawang Bombay yang sudah di iris tipis, tomat yang sudah di potong sebanyak 2 buah, setengah sendok teh terasi, dan daun salam sebanyak 2 lembar. Cara membuat Sup Udang Asam Manis ini adalah sangrai udang sampai mengering dan sisihkanlah. Lalu masukkan semua bumbu, kecuali tomat dan masaklah hingga tercium bau wangi. Kemudian didihkan kaldu dan masukkan bumbu yang lainnya. Selanjutnya, masak sampai airnya tersisa tinggal setengah liter. Setelah itu, masukkan tomat dan saringlah kaldunya. Untuk selanjutnya, didihkan kembali dan tambahkanlah jamur kancing, udang serta daun bawang. Masukkan cabai rawit, air jeruk nipis, gula, serta garam dan angkatlah serta hidangkan selagi masih panas.

Sangat mudah bukan untuk membuat Sup Udang Asam Manis tersebut? Demikianlah resep cara membuat masakan Sup Udang Asam Manis yang dapat anda coba di rumah. Selamat mencobanya serta selamat memasak. Terima kasih.

thumbnail
Judul: Resep Cara Membuat Masakan Sup Udang Asam Manis
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Resep Khas Melayu :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz