Minggu, 31 Agustus 2014

Resep Lengkap Makanan Kue Hasidah

Resep Lengkap Makanan Kue HasidahKue Hasidah ini memanglah sangat pas jika anda ingin menyajikan makanan yang berbeda ketika pada acara pertemuan keluarga dan juga pada acara arisan anda. Dari berbagai macam jenis makanan Indonesia, kue hasidah ini merupakan salah satu jenis makanan yang cukup menggiurkan bagi para penikmat masakan nusantara. Kue Hasidah ini juga memiliki rasa yang sangat unik dan juga lezat. Kue hasidah merupakan salah satu makanan tradisional. Makanan ini sudah memiliki banyak penggemar. Proses pembuatan kue hasidah ini pun sangatlah mudah. Berikut resep lengkap makanan kue hasidah, yaitu :

Resep Lengkap Makanan Kue Hasidah

Bahan yang di gunakan dalam pembutan kue hasidah ini adalah tepung terigu yang mengandung protein sedang sebanyak 100 gram, ¼ sendok teh kayu manis bubuk, cengkeh bubuk sebanyak 1/8 sendok teh, ¼ sendok teh garam, air sebanyak 175 ml, gula pasir sebanyak 50 gram, 1 sendok makan margarine, dan untuk yang terakhir bawang goreng secukupnya saja. Cara pengolahan kue hasidah ini yaitu aduk tepung terigu, kayu manis bubuk, cengkeh bubuk, serta garam secara merata dan tuangkanlah air ke dalam adukan tersebut. Lalu aduk secara merata. Kemudian didihkan air serta gula pasir hingga semuanya larut dan tambahkanlah larutan tepung terigu. Selanjutnya, aduk hingga licin. Setelah itu, masukkan margarine dan aduklah secara merata. Untuk selanjutnya, tuangkan adonan tersebut ke dalam cetakan dan biarkanlah sampai dingin. Keluarkan dari cetakan tersebut dan taburkanlah dengan bawang goreng. Lalu kue hasidah ini sudah siap untuk di sajikan.

Lalu bagaimana? Sangat mudah bukan untuk membuat kue hasidah tersebut. Semoga resep di atas bisa anda praktekkan di rumah maupun di praktekkan dimana saja bersama dengan keluarga atau dengan kerabat dekat anda. Resep kue hasidah tersebut dapat menghasilkan 7 porsi. Makanan ini sangatlah cocok untuk menjadi menu sehari-hari di rumah anda. Demikian resep lengkap makanan Kue Hasidah ini dan selamat mencobanya! Terima kasih.

thumbnail
Judul: Resep Lengkap Makanan Kue Hasidah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Resep Kue :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz