Selasa, 09 September 2014

Resep Acar Kuning Timun

Resep Acar Kuning TimunFiuh, akhir-akhir ini cuaca sangat panas. Bagaimana keadaan cuaca disana para pembaca? Apakah panas juga? Atau di tempat tinggal anda sudah mulai hujan? Jika dalam keadaa Cuaca panas-panas begini enaknya masak apa, ya? Masak sayuran yang segar dan bikin melek mata kayaknya enak, nih! Bener nggak, para pembaca? Ngomong-ngomong segar, ada banyak sayuran segar yang bisa dijadikan masakan istimewa, lho! Salah satunya sayur yang satu ini, anda pasti sudah tahu : timun. Ya, timun terkenal dengan rasanya yang segar di tenggorokan dan mudah dicerna. Nah, kali ini saya punya resep masakan yang menyegarkan, murah, mudah pula yang bahannya terbuat dari timun. Saya akan ajak anda untuk membuat acar kuning timun yang pedas. Seperti apa? Baca terus artikel saya yang berjudul Resep Acar Kuning Timun ini!

Resep Acar Kuning Timun
1. Bahan masakan : Siapkan timun besar yang segar sebanyak 4 buah, kupas dan potong. Anda juga membutuhkan bawang merah sebanyak 8 siung, cabai rawit merah sebanyak 12 buah, cuka, gula, garam, sedikit air untuk kuahnya, dan minyak untuk menumis. Untuk bumbunya, sediakan bawang putih sebanyak 3 siung, cabai rawit merah sebanyak 4 buah, jahe, lengkuas, kemiri 3 butir, kunyit dan merica. Persiapan selesai.

2. Cara memasak : Pertama-tama, cuci bersih timun selama 1 menit lalu ditiriskan. Lalu, tumis bumbu halus sampai harum. Setelah itu, masukkan timun, cabai, bawang merah, aduk sampai layu. Beri sedikit air, aduk sampai airnya berubah warna. Tuangkan cuka, gula, garam, dan aduk sampai rata. Setelah itu, masak hingga matang, dan angkat. Acar kuning timun pun jadi.

3. Tips : Beberapa kerupuk/rambak akan menambah hidangan anda lebih meriah. Dan ingat, kalau bisa pakai timun yang besar, karena rasanya sangat berbeda dengan timun yang kecil.

Sekian dulu info dari saya, semoga dengan membaca artikel berjudul Resep Acar Kuning Timun ini dapat menambah skill memasak anda.

thumbnail
Judul: Resep Acar Kuning Timun
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Resep Sayur :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz