Rabu, 03 September 2014

Resep Ikan Patin Kukus Gulung yang Enak

Resep Ikan Patin Kukus Gulung yang EnakIkan Patin bukan hanya dapat di goreng atau pun di buat menjadi gulai. Akan tetapi, jika anda pintar untuk membuat kreasi masakan, ikan patin ini dapat juga anda olah untuk di jadikan patin kukus gulung. Selain itu, hidangan ikan patin ini sering kali di perjual belikan pada restoran serta rumah makan pada umumnya. Bahkan ikan patin ini biasanya di jual dengan harga yang cukup mahal. Hal itulah yang menjadikan ikan patin ini mempunyai nilai jual yang cukup tinggi. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan resep Ikan Patin Kukus Gulung yang enak. Mari lihat bahan-bahannya dan cara membuat masakan Ikan Patin Kukus Gulung, yaitu :

Resep Ikan Patin Kukus Gulung yang Enak

Bahan untuk membuat Ikan Patin Kukus Gulung ini adalah ikan patin filfet sebanyak 500 gram, tepung sagu sebanyak 100 gram, bawang putih yang sudah di giling sebanyak 20 gram, garam, merica serta penyedap rasa secukupnya, putih telur sebanyak 3 butir, minyak sayur sebanyak 50 ml, dan yang terakhir air secukupnya. Cara membuat Ikan Patin Kukus Gulung ini yaitu blender daging ikan patin sampai benar-benar hancur dan aduklah dengan tepung sagu. Lalu masukkan putih telur, garam, merica serta penyedap rasa dan tambahkan dengan sedikit minyak sayur serta air. Kemudian uleni hingga tercampur secara merata. Selanjutnya, gulung dengan menggunakan alumunium foil yang di alasi dengan telur dadar kukus hingga matang. Setelah itu, potong serta celupkan ke dalam telur dan gorenglah sebentar. Angkat dan tiriskanlah. Lalu hidangkan di atas piring saji anda.

Ikan patin ini juga sangat enak jika di olah menjadi pindang. Demikian informasi yang terbaru seputar resep Ikan Patin Kukus Gulung yang enak. Silahkan anda coba resep Ikan Patin Kukus Gulung ini dan semoga resep di atas dapat membawa manfaat bagi anda. Jadikan resep ini sebagai inspirasi untuk membuat olahan masakan Ikan Patin yang sangat enak. Terima kasih.

thumbnail
Judul: Resep Ikan Patin Kukus Gulung yang Enak
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Resep Khas Melayu :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz