Selasa, 02 September 2014

Resep Masakan Ayam Bumbu Kluwek

Resep Masakan Ayam Bumbu Kluwek Ayam Bumbu Kluwek ini memiliki rasa yang sangat istimewa yang menjadikan masakan ini menjadi pemilihan menu favorit anda. Masakan Ayam Bumbu Kluwek ini tentunya dapat memberikan sesuatu yang sangat berbeda untuk menu hidangan anda. Apakah anda bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja? Nah, berikut ini ada Resep Masakan Ayam Bumbu Kluwek , yaitu :

Resep Masakan Ayam Bumbu Kluwek

Bahan yang di gunakan dalam membuat Ayam Masak Kluwek ini adalah ayam setengah ekor yang sudah di potong menjadi 8 bagian, kacang tolo yang sudah di rebus 50 gram, 1 batang serai yang sudah di memarkan, daun jeruk 2 lembar, 1 lembar daun salam, 1 cm lengkuas yang sudah di memarkan, 1 setengah sendok teh garam, 1 setengah sendok teh gula pasir, air 500 ml, santan 300 ml, dan minyak goreng secukupnya. Untuk bumbu halusnya, bawang merah 5 butir, bawang putih 3 siung, cabai merah 2 buah, kemiri yang sudah di sangrai 3 butir, 1 cm kencur, 1 cm jahe, kluwak 2 buah, setengah sendok teh ketumbar, 1/8 sendok teh jinten, dan setengah sendok teh asam jawa.

Cara pengolahan Ayam Masak Kluwek yaitu panaskan minyak goreng dan tumislah bumbu yang sudah dihaluskan, serai, daun jeruk, daun salam, serta lengkuas hinga tercium bau harum. Lalu masukkan ayam dan aduklah hingga berubah warnanya. Kemudian tambahkan kacang tolo dan aduklah secara merata. Selanjutnya, masukkan garam serta gula dan aduklah secara merata. Setelah itu, tuangkan air dan masaklah hingga mendidih serta ayam tersebut matang. Untuk selanjutnya, tuangkan santan dan masaklah kembali hingga mendidih. Ayam Bumbu Kluwek sudah siap untuk di sajikan.

Resep masakan Ayam Bumbu Kluwek di atas dapat menghasilkan 8 porsi. Dengan anda mengikuti resep di atas, akan menghasilkan sajian masakan yang cukup lezat dan juga enak. Demikian resep masakan Ayam Bumbu Kluwek dan silahkan mencoba untuk membuat kreasi masakan yang sungguh spesial ini. Terima kasih.

thumbnail
Judul: Resep Masakan Ayam Bumbu Kluwek
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Resep Khas Melayu :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz