Jumat, 05 September 2014

Resep Makanan Ringan Roti Canai khas Melayu yang Nikmat

Resep Makanan Ringan Roti Canai khas Melayu yang NikmatMakanan ringan yang satu ini merupakan makanan khas dari Melayu. Pembuatan Roti Canai ini hampir mirip seperti terang bulan. Roti Canai khas Melayu ini juga dapat membuat perut anda terasa kenyang. Maka dari itu, makanan ringan ini sangat cocok untuk di hidangkan bersama dengan kuah kari ayam atau dapat juga dengan kari daging. Akan tetapi, roti canai ini teksturnya lebih tipis. Makanan ringan yang satu ini sangat cocok jika di padukan dengan secangkir kopi yang hangat ketika pagi hari. Apakah anda ingin tahu cara pembuatannya bagaimana? Berikut ini adalah resep makanan ringan Roti Canai khas Melayu yang nikmat, yaitu :

Resep Makanan Ringan Roti Canai khas Melayu yang Nikmat

Bahan untuk membuat Roti Canai khas Melayu ini adalah tepung terigu sebanyak 175 gram, setengah sendok teh garam, air hangat sebanyak 100 cc, dan mentega yang di cairkan sebanyak 125 gram. Cara membuat Roti Canai khas Melayu ini yaitu uleni tepung terigu, garam serta air hangat secara merata dan masukkanlah mentega cair. Lalu uleni hingga licin. Kemudian bagi menjadi 8 sampai dengan 10 dan bulatkanlah. Selanjutnya, biarkan kurang lebih selama 15 menit. Setelah itu, pipihkan setebal setengah cm dan gorenglah dengan menggunakan wajan yang datar serta sudah di alasi dengan minyak panas. Untuk selanjutnya, goreng sembari di bolak-balik hingga matang  dan angkatlah. Roti Canai khas Melayu ini sudah siap untuk di sajikan

Sangat mudah bukan untuk membuat Roti Canai khas Melayu ini? Hmm.. sudah tak terbayang lagi bagaimana kelezatannya. Hingga saat ini, Roti Canai ini masih sangat di sukai oleh sebagian besar penduduk yang berada di Pulau Sumatera. Untuk paduan hidangan Roti Canai khas Melayu ini, silahkan anda kreasikan sendiri sesuai dengan selera anda masing-masing. Demikian resep makanan ringan Roti Canai khas Melayu yang nikmat ini yang dapat anda praktekkan di rumah dan semoga berhasil. Terima kasih.

thumbnail
Judul: Resep Makanan Ringan Roti Canai khas Melayu yang Nikmat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Resep Khas Melayu :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz