Senin, 01 September 2014

Resep Ayam Kecap Khas Melayu sebagai Warisan Kuliner

Resep Ayam Kecap Khas Melayu sebagai Warisan Kuliner | Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang hampir di sukai oleh banyak orang. Menu masakan yang berbahan dasar ayam pada umumnya selalu menjadi makanan favorit, khususnya bagi anak-anak. Akan tetapi, anda jangan sampai salah memilih jenis ayam. Sebab, jika anda memilih jenis ayam yang benar-benar tepat, maka rasa masakan tersebut pun akan semakin maknyus lagi. Berikut Resep Ayam Kecap Khas Melayu sebagai Warisan Kuliner ini, yang dapat anda coba, yaitu

Resep Ayam Kecap Khas Melayu sebagai Warisan Kuliner

Bahan yang akan di gunakan dalam pembuatan Ayam Kicap khas Melayu ini adalah 1 ekor ayam kampung, setengah sendok teh merica, setengah sendok teh ketumbar, kayu manis serta cengkeh secukupnya, buah pala serta garam secukupnya, bunga bawang secukupnya, bawang putih serta bawang merah secukupnya, lengkuas serta jahe yang sudah di giling hingga halus, kecap asin secukupnya, dan yang terakhir adalah kecap manis secukupnya saja. Cara membuat Ayam Kicap khas Melayu ini adalah cuci ayam kampung hingga bersih serta di rebus sebentar saja dan gorenglah ayam kampung tersebut sebentar. Lalu tumis bumbu yang sudah di giling hingga berbau harum dan tambahkanlah kecap asin dan juga kecap manis serta tambahkanlah air kaldu ayam bersama air sedikit saja. Kemudian masukkan asam jawa dan birkanlah sampai agak mengental serta angkatlah dan siap untuk di sajikan.

Berikit ini ada tips untuk mengolah masakan Ayam Kicap khas Melayu ini menjadi semakin lezat, yaitu potongan ayam kampung tersebut sebaiknya janganlah terlalu besar, supaya ketika setelah di goreng akan lebih terasa kriuknya dan hindarilah pemakaian penguat rasa. Gunakanlah gula serta garam sebagai penggantinya.

Nah, untuk menyajikan masakan Ayam Kicap khas Melayu ini, tentu saja anda harus membuatnya dengan resep yang benar-benar tepat. Semoga dengan adanya Resep Ayam Kecap Khas Melayu sebagai Warisan Kuliner ini, bisa membantu anda serta bisa menambah pengetahuan anda dalam berkarya di dalam bidang masak-memasak. Terima kasih.

thumbnail
Judul: Resep Ayam Kecap Khas Melayu sebagai Warisan Kuliner
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Resep Khas Melayu :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz